FENOMENA 3 S

FENOMENA 3 S

Category : Artikel, Gallery, Published by admin, Published at Thursday, January 4th, 2018


Salam Metamorfosa, Salam Perubahan…

 

Pernahkah Anda mengamati kehadiran sebuah produk atau jasa yang dilempar ke pasaran? Berapa lama usia produk atau jasa tersebut bisa bertahan sebelum da-tangnya produk sejenis atau produk yang lebih gres? Manakah yang terjadi, usia menjadi lebih panjang atau menjadi lebih pendek?

 

Seiring bergantinya jaman, daur hidup sebuah produk atau jasa ternyata menjadi lebih pendek. Ini amat kentara pada produk-produk yang terkait dengan teknologi informasi dan otomotif. Jika hari ini Anda membeli mobil atau gadget terbaru yang dilengkapi asesori atau fitur yang menawan dan canggih, boleh jadi sepekan kemu-dian sudah muncul mobil dan gadget yang lebih baru lagi.

 

Para pembaca yang siap berubah menjadi lebih baik…

 

Sebagian ahli menjuluki era sekarang dengan fenomena 3 S, yakni sudden (men-dadak atau tiba-tiba), speed (cepat), dan surprise (mengejutkan). Kehadiran  internet dianggap sebagai cikal bakal fenomena 3 S ini. Sebelum ada internet, un-tuk mengetahui sebuah peristiwa yang terjadi di belahan dunia yang lain membu-tuhkan waktu berhari-hari. Namun setelah ada internet, sebuah peristiwa yang ter-jadi nun jauh di sana bisa diketahui seketika oleh orang di seluruh penjuru dunia.

 

Teknologi informasi terbukti telah membawa perubahan tatanan kehidupan secara luar biasa. Perubahan demi perubahan bergulir sedemikian cepatnya. Bagi siapa sa-ja yang tidak siap menghadapinya, pasti menjadi sangat merepotkan. Namun bagi mereka yang bisa memanfaatkannya dengan baik, berbagai kemudahan dan kece-patan bisa leluasa dinikmati.

 

Mengingat hadirnya teknologi informasi telah menjelma menjadi keniscayaan, ma-ka siapa pun Anda perlu meresponnya dengan bijak. Jika Anda seorang guru, mela-rang siswa yang telah menginjak usia remaja membawa gadget ke sekolah, bisa di-anggap sebagai tindakan yang kontra produktif. Karena telah menjauhkan siswa dari kemampuan memanfaatkan perangkat teknologi informasi. Anda justru perlu membimbing siswa agar secara sadar menggunakan gadget untuk mendukung kegi-atan dan kesuksesan belajar mereka.

 

Jika Anda adalah seorang pelaku usaha, tetap berkutat pada cara-cara konvensio-nal dalam memroduksi dan memasarkan produk atau jasa Anda merupakan sikap dan tindakan yang merugikan bisnis Anda sendiri. Karena hanya membuat bisnis Anda terkungkung dan terbatas medan orbitnya. Kecepatan dan keleluasaan untuk menangkap peluang menjadi sangat terbatas. Dan bila ini terjadi terus menerus, bukannya tidak mungkin bisnis Anda bakal colaps.

 

Begitu pun jika Anda adalah aparatur pelayan masyarakat. Memahami dan meng-uasai teknologi informasi dengan baik, akan menghasilkan layanan yang lebih cepat dan lebih mudah bagi masyarakat. Anggota masyarakat tidak perlu dibuat capek untuk mengurus hal-hal yang bisa Anda lakukan dengan lebih mudah dan lebih cepat.

 

Pendek kata, menghadapi fenomena 3 S mendorong kita semua untuk memiliki kemampuan antisipasi dan inovasi, kemampuan melakukan aktivitas yang lebih ce-pat dan efektif, serta kesadaran untuk selalu menciptakan nilai tambah yang baru bagi orang lain. Dengan kemampuan dan kesadaran inilah Anda bakal terhindar dari stress yang disebabkan oleh sesuatu yang datangnya tiba-tiba, begitu cepat, dan mengagetkan. Setuju? Keep spirit & change your life.

Sejujurnya Tentang Kami

HDI (Human Development & Investment) Management Centre lahir dari sebuah tekad besar untuk berperan dan terlibat langsung dalam proses perubahan sumber daya manusia Indonesia yang lebih berkarakter, yakni SDM yang memiliki leadership, entrepreneurship, dan spirituality yang handal. Dengan leadership seseorang memiliki kecerdasan mengelola segala urusan. Melalui entrepreneurship seseorang memiliki kecerdasan ekonomi. Sedang dengan spirituality seseorang memiliki kecerdasan hidup.

Visi dan Misi

Menjadi pembangun dan pengembang karakter dan kompetensi SDM Indonesia yang terpercaya dan bersahabat, dalam rangka mewujudkan kemandirian, kesejahteraan, dan kejayaan bangsa

  • Membangun dan mengembangkan kapasitas dan kapabilitas SDM Indonesia yang lebih berkarakter, yakini yang memiliki leadership, entrepreneurship, dan spirituality yang handal
  • Menjalin kemitraan dengan siapa pun dalam upaya membangun dan mengembangkan kapasitas SDM Indonesia yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, bermental kaya dan berkelimpahan, serta memikiki moral dan etika yang tinggi
  • Mendermakan pengetahuan, keterampilan, dan keahlian yang Allah titipkan, semaksimal mungkin selalu berapa di jalan Allah, untuk mewujudkan kualitas perikehidupan manusia yang diberkahi Allah

Berita Terkini

SISI POSITIF SEBUAH GAME (Edisi Senin, 22 Januari 2018) Published at Monday, February 12th, 2018
REPUBLIKA & PESAN-PESAN PERUBAHAN (Edisi Senin, 8 Januari 2018) Published at Monday, February 12th, 2018
CONFLICT Of INTEREST (Edisi Senin, 18 Desember 2017) Published at Tuesday, January 30th, 2018
MENCEGAH KORUPSI, SANGGUPKAH? (Edisi Senin, 11 Desember 2017) Published at Tuesday, January 30th, 2018
FENOMENA 3 S (Edisi Senin, 27 November 2017) Published at Tuesday, January 30th, 2018
MARKET CREATING (Edisi Senin, 13 November 2017) Published at Tuesday, January 30th, 2018

Alamat

HDI Management Centre
Jl. Margo Utomo, Mejing Lor, Ambarketawang, Gamping
Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55294
Email: hdimanagementcentre@gmail.com
Telepon: (0274) 454-6649
HP: 0811-256-368
Fax: (0274) 798-283